Visitasi Dalam Rangka Assesment Lapangan BAN-PT Program S3 (Doktor) Ilmu Kesejahteraan Sosial

Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) resmi melakukan visitasi dalam rangka Assesmen  lapangan Akreditasi BAN PT Program Studi Doktor (S3) Ilmu Kesejahteraan Sosial Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  Universitas Padjadjaran, di Kampus FISIP Unpad, Jatinangor Jl. Raya Bandung Sumedang KM.21, Hegarmanah, Kec. Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45363 , Senin (11/11/2019).

Tim Asesor tersebut terdiri dari Nurhadi, S.Sos,. MA., Ph.D dan  Dr. Denny Setiawan, M.Si. Mereka mendapatkan tugas untuk melakukan assessment kecukupan atau assessment lapangan di Program Studi  Doktor (S3) Ilmu Kesejahteraan Sosial  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  Universitas Padjadjaran

Nurhadi, S.Sos., MA,. Ph.D yang mewakili tim assessor yang bertugas menyampaikan bahwa assessmen lapangan yang dilakanakan dengan cara mengkonfirmasi serta mengklarifikasi atas data borang yang disusun akan dinilai dengan seobjektif mungkin.

Sementara itu dalam sambutannya, Dekan FISIP Unpad Dr. R. Widya Setiabudi Sumadinata, S.IP.,S.Si.,M.T.,M.Si.(han).yang didampingi Wakil Dekan Dr. Drs. Wahju Gunawan, M.Si menyampaikan rasa terima kasih Atas kehadiran tim assessor yang bertugas serta menyampaikan bahwa strategi yang dilakukan dalam upaya mencapai visi fakultas dengan berpedoman pada rencana strategis (renstra) fisip unpad.

Sementara itu Dra. Binahayati, MSW.,Ph.D.sebagai Ketua Program Studi Ilmu Kesejahteraan Sosial pascasarjana didampingi Kepala Departemen Ilmu Kesejahteraan Sosial. Dr. Rudi Saprudin Darwis, S.Sos, M.Si. memberikan Memberikan paparan mengenai profil prodi ilmu kesejahteraan sosial pascasarjana.

Lebih lanjut, terjadi diskusi yang menarik antara asesor dengan tim penyusun borang di baik borang 3A yaitu tentang program studi maupun borang 3B tentang Fakultas. Pada proses akreditasi tahun ini sebagian dokumen sudah dikirimkan secara online dari Program Studi kepada Ban-PT  , Dengan menggunakan Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO) sehingga pada saat dilakukan assessment lapangan, assessor hanya tinggal memeriksa kesesuain bukti-bukti fisik dengan dokumen borang yang sudah dikirimkan sebelumnya.

Kegiatan di akhiri dengan penyerahan dokumen Assesment dari Asesor kepada Dekan FISIP Unpad Dr. R. Widya Setiabudi Sumadinata, S.IP.,S.Si.,M.T.,M.Si.(han), dan Ketua Program Studi Pascasarjana Ilmu Kesejahteraan Sosial Dra. Binahayati, MSW.,Ph.D. Begitupun ada penyerahan kenang-kenangan berupa plakat dari FISIP Unpad kepada kedua Asesor. Acara berlangsung lancar dan selesai pada pukul 16.00 dan di akhiri dengen berfoto bersama.

Laporan oleh: Kusman R, /Humas FISIPUnpad)