Visi dan Misi Program Studi Kesejahteraan Sosial

  • Pada tahun 2024 menjadi lembaga penyelenggara pendidikan doktor kesejahteraan sosial dalam pengembangan dan perlindungan  sosial berbasis riset  yang menjadi pusat  rujukan di tingkat nasional dan  diakui di tingkat internasional

    1. Menyelenggarakan pendidikan doktor ilmu kesejahteraan sosial pengajaran yang bermutu sesuai standar nasional dan internasional serta mampu merespon tuntutan pengguna
    2. Menghasilkan karya penelitian yang berkualitas dan berdayaguna tinggi untuk pengembangan keilmuan, penguatan praktik dan peningkatan derajat kesejahteraan sosial masyarakat khususnya dalam pengembangan dan perlindungan sosial.
    3. Menjalankan pengabdian masyarakat melalui aplikasi pengetahuan dan teknologi kesejahteraan sosial yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat di tingkat lokal, nasional dan internasional
    4. Mengembangkan kerjasama dengan perguruan tinggi dan pemangku kepentingan lainnya di tingkat nasional dan internasional dalam penyelenggaraan tri darma perguruan tinggi.
    5. Melaksanakan tata kelola yang berbasis prinsip penjaminan mutu (quality assurance)
    • Terselenggaranya  kurikulum  pendidikan  berbasis  riset  yang  bermutu  tinggi  di bidang kesejahteraan sosial yang dapat merespon tuntutan pengguna.
    • Tercapainya penelitian bidang kesejahteraan sosial yang berlandaskan pada teori- teori dan teknologi mutakhir dengan pendekatan metode, kaidah ilmiah, dan etika ilmiah yang absah.
    • Tercapainya   penelitian   kesejahteraan   sosial      untuk   tujuan   pengembangan kelimuan, kebijakan maupun intervensi pemecahan masalah kesejahteraan sosial yang berdaya saing di tingkat lokal, nasional dan internasional internasional.
    • Tercapainya  lulusan yang berdaya saing tinggi yang mampu mengembangkan ilmu dan teknologi kesejahteraan sosial, memecahkan masalah secara konseptual dan menemukan pengetahuan baru dan actual serta menjadi rujukan pengembangan kinerja professional di lingkungan kerja masing-masing.
    • Tersebarluasnya hasil-hasil penelitian melalui publikasi ilmiah bereputasi nasional dan internasional maupun implementasi dalam bentuk perencanaan dan kebijakan sosial serta intervensi kesejahteraan sosial dalam masyarakat.
    • Terselenggaranya pengabdian masyarakat yang berkontribusi bagi pemecahan masalah kesejahteraan sosial serta peningkatan kapasitas pemerintah, industri dan masyarakat secara berkelanjutan.
    • Terbangunnya kerjasama yang berkelanjutan dengan pemerintah, masyarakat, industri dan   kelembagaan   lainnya   untuk  menunjang  pelaksanaan   tridharma perguruan tinggi dan pengembangan program studi.
    • Terciptanya  tata  kelola  yang  terencana,  sistematis  dan  berkelanjutan  dalam pengembangan  kurikulum,  penempatan  tenaga  pengajar,  maupun  kelengkapan fasilitas pembelajaran.